Berikut adalah daftar jenis artikel, topik yang telah menunjukkan kesuksesan besar bagi blogger di masa lalu dan akan terus berlanjut di masa mendatang.
1. Konten Panduan atau Tutorial
Orang pada umumnya benci membaca instruksi manual. Kapan terakhir kali Anda meringkuk dengan segelas anggur dan instruksi manual untuk pemanggang roti Anda?
Bagaimana orang mengetahui cara melakukan sesuatu?
WikiHow menjadi sangat populer hanya berdasarkan artikel panduan atau tutorial.
Anda mungkin terkejut melihat hal-hal yang dilakukan orang-orang di Google.
Jika Anda dapat menemukan audiens khusus Anda, memenuhi keingintahuan mereka, dan memberi mereka beberapa jawaban yang membantu, Anda tidak bisa tidak membuat blog yang populer.
2. Konten Politik
Politik populer selama setiap tahun pemilihan. Baik nasional atau lokal, temukan topik politik untuk didiskusikan, dan bergabunglah dalam percakapan ini.
Politik bisa jadi tidak pasti. Orang cenderung menjadi sangat terpolarisasi di sekitar topik politik, jadi bersiaplah untuk menangani beberapa kontroversi.
3. Konten Resep
Resep adalah cara yang bagus untuk menarik lalu lintas ke blog Anda.
Selalu ada mode diet baru, misalnya, Whole30 hari ini adalah Atkins kemarin, jadi selalu ada resep baru yang bisa ditemukan.
4. Konten Tanya Jawab yang sering diajukan
Berhati-hatilah karena memposting jawaban atas pertanyaan umum secara online tidak akan menghentikan orang untuk bertanya.
Namun, mereka berfungsi sebagai sumber daya bagi orang-orang, dan mereka sering ditampilkan di situs web e-niaga — tetapi diabaikan di blog. FAQ adalah emas blogging di segala usia.
Algoritme Google menggunakan FAQ, pertanyaan, dan topik populer lainnya sebagai bagian dari Grafik Pengetahuannya. Jika Anda beruntung, Anda mungkin mendapatkan posisi teratas di tempat yang didambakan ini.
5. Konten Wawancara
Cara terbaik untuk membedakan diri Anda dari lautan blogger adalah dengan mendapatkan wawasan dari pakar industri. Baik itu dengan orang-orang di tim Anda atau dari perusahaan lain dalam industri, siapkan wawancara di situs web seperti helpareporter.com untuk mendapatkan pengetahuan berharga dari seorang profesional.
Untungnya, Anda tidak harus berada di ruangan yang sama dengan orang yang Anda wawancarai untuk berbicara dengan mereka. Buat daftar pertanyaan yang membuat audiens Anda penasaran, dan kirimkan melalui email. Anda juga dapat memposting pertanyaan melalui Twitter atau saluran media sosial lainnya.
6. Konten Cerita pribadi
Meskipun kisah pribadi mungkin bukan potongan tautan berisi kata kunci yang Anda inginkan, kisah tersebut tetap merupakan tambahan yang berharga untuk blog mana pun.
Melalui berbagi cerita pribadi, Anda memberi pembaca kesempatan untuk berhubungan dengan bisnis Anda secara pribadi, yang membantu membangun afinitas merek.
Belajar bagaimana menceritakan sebuah cerita adalah seni. Setelah Anda menguasai keterampilan ini, kualitas posting blog Anda akan meningkat. Sebuah cerita yang bagus akan membuat pembaca Anda tetap tenang.
Anda perlu memahami dampak mendongeng pada otak kita:
Ketika pembaca memiliki respons emosional terhadap cerita Anda, dopamin dilepaskan dari otak mereka.
Gunakan informasi ini untuk keuntungan Anda. Cerita terbaik ditulis untuk mendapatkan beberapa jenis emosi, apapun itu.
Pilihannya terserah Anda. Mungkin Anda ingin pembaca merasa sedih atau marah saat mereka membaca postingan Anda. Dan beberapa dari Anda mungkin lebih suka membangkitkan kegembiraan, kejutan, atau cinta.
Jika Anda dapat membuat pembaca merasakan emosi, mereka akan cenderung untuk terus membaca blog.
Hasilnya, mereka akan kembali membaca lebih lanjut di masa mendatang.
Bergantung pada sifat cerita Anda, itu juga dapat menghasilkan lalu lintas berdasarkan keingintahuan saja. Misalnya, jika saya melihat posting blog yang mengatakan sesuatu seperti "Bagaimana Saya Menangkap Hiu Dengan Sepasang Jeans", saya akan sangat cenderung untuk mengkliknya untuk mengetahui apa yang terjadi.
6. Konten Amal dan aktivisme
Segala jenis tindakan amal, acara, atau aktivisme yang Anda dukung harus dimasukkan ke dalam blog.
Situs crowdfunding seperti KickStarter, IndieGoGo, GoFundMe, dan sejenisnya menarik orang-orang yang baik, dan menunjukkan bahwa Anda aktif dalam komunitas ini dapat meningkatkan jumlah pembaca Anda. Bahkan petisi Change.org sesekali dapat membantu citra merek.
7. Konten Review produk
Mengulas produk dan layanan adalah cara hebat lainnya untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda. Ulasan produk tidak hanya merupakan sumber online tepercaya yang akan menarik lalu lintas, tetapi juga merupakan aliran pendapatan bagi blogger.
Jika Anda ingin memonetisasi blog Anda secara instan, ini adalah langkah cerdas.
Dengan menautkan ke halaman produk melalui tautan afiliasi seperti Afiliasi Amazon, Anda dapat menghasilkan uang dari blog hampir seluruhnya pada ulasan produk. Pastikan Anda memilih ceruk pasar, karena ini menyediakan platform terbaik untuk kredibilitas dan keahlian.
8. Berita terbaru
Gunakan blog Anda untuk mendiskusikan topik berita terbaru.
Jangan salah paham, saya tidak mengatakan Anda harus mencoba bersaing dengan outlet berita yang sebenarnya. Tapi Anda masih bisa menulis tentang kejadian terkini.
Dalam hal berita terkini, waktu adalah segalanya. Menjadi orang pertama yang menyebarkan cerita tidak selalu yang terbaik.
Terkadang Anda lebih baik menunggu untuk memublikasikan konten Anda sampai semua faktanya benar. Anda tidak ingin mendapatkan reputasi karena memposting informasi yang tidak dapat diandalkan.
9. Konten tentang mitologi / mitos
Setiap industri memiliki fakta dan fiksi, itulah sebabnya acara seperti Mythbusters menjadi sangat populer.
Kami senang mempelajari apa yang telah kami lakukan atau berpikir salah selama ini, sehingga para blogger populer menyanggah mitos.
Apa kesalahpahaman atau mitos umum tentang industri atau ceruk Anda? Kumpulkan daftar, lalu gunakan untuk membuat postingan yang sangat menarik bagi audiens Anda.
Pastikan Anda mendukung klaim Anda. Jika tidak, pembaca akan kehilangan minat saat menyadari bahwa mereka membaca kata-kata kasar dari seseorang yang benar-benar tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Dekati penulisan artikel semacam itu dengan maksud memberikan informasi yang berguna dan berguna sebanyak mungkin.
9. Otomasi
Untuk bisnis B2B, otomatisasi adalah kata kunci hari ini, jadi setiap posting tentang cara mengotomatiskan sesuatu adalah emas Internet.
Otomasi, tentu saja, itu luas. Anda harus memilih jenis otomatisasi untuk mendorong lalu lintas yang benar-benar berharga.
10. Panduan mengatasi masalah
Saya selalu mencari kiat pemecahan masalah yang andal.
Panduan pemecahan masalah menjelaskan rasa sakit yang ingin dihilangkan oleh banyak pencari konten. Mereka ingin memecahkan masalah, itulah yang akan dilakukan oleh panduan pemecahan masalah yang sukses.
11. Konten Kontes
Cara yang bagus untuk menarik minat pada blog sambil memberi penghargaan kepada pembaca adalah dengan mengadakan kontes.
Kontes pernah mendapat reputasi buruk sebagai scammy, tetapi mereka sedang dalam perjalanan kembali sebagai teknik mengemudi lalu lintas yang berharga.
12. Konten Saran
Baik Lifehacker dan Lifehack menjadi terkenal dengan menampilkan saran berharga kepada pembaca di hampir setiap subjek.
Nasihat hidup, apa pun topiknya, adalah komoditas yang berharga.
13. Konten Tips produktivitas
Orang ingin bekerja lebih cepat dan selalu mencari alat, teknologi, atau tips untuk membantu mereka menyelesaikan lebih banyak hal. Kiat produktivitas adalah roti dan mentega dari banyak blog online.
Jika saya memberi tahu Anda bahwa saya dapat memperpanjang hari-hari Anda dan Anda dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, menelepon lebih banyak, dll., Anda pasti tertarik, bukan?
Tentu saja. Waktu itu penting.
Masuk akal jika kami tertarik pada konten yang berfokus pada mendapatkan lebih banyak waktu.
Dalam posting blog Anda yang akan datang, gabungkan tip produktivitas yang menarik, apakah menunjukkan bagaimana produk atau layanan Anda meningkatkan produktivitas atau membagikan tip dan trik produktivitas mana yang berhasil untuk Anda.
Jika Anda terbiasa dengan blog Michael Hyatt, Anda mungkin pernah melihat karya ini. Michael Hyatt adalah pakar pengembangan kepemimpinan, tetapi dia menerbitkan banyak judul terkait produktivitas.